English Dialogue X_4

Ternyata naskah dialog Bahasa Inggris 4 tahun lalu masih ada. Naskah itu ada 8 lembar termasuk jilid dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia. Setelah dibaca ulang ceritanya absurd banget😀

Diawal percakapan dengan setting di depan sekolah, ada dua orang siswa yang pulang bersama dan berencana akan makan siang. Kemudian datang seorang siswa lainnya, dan mereka akan pergi bersama.

Percakapan berlanjut di sebuah kafe, ceritanya ketiga siswa tadi sedang makan siang. Dalam percakapannya ada salah satu teman mereka yang sudah seminggu tidak masuk sekolah dikarenakan sakit. Disela mengobrol, salah satu siswa melihat ada seseorang yang tidak asing lagi di sebuah konter handphone di seberang kafe. Ternyata itu adalah ayah dari teman mereka yang sakit. Kemudian mereka berinisiatif untuk menemuinya.

Sesampainya di konter handphone, ketiga siswa tersebut menanyakan sedang apa beliau disitu dan ternyata sedang menjual handphonenya. Dan salah seorang siswa menanyakan kabar teman mereka yang sakit namun dengan terburu-buru orang tersebut meninggalkan konter handphone itu.

Setting beralih ke rumah siswa yang sakit. Sang ibu menanyakan apakah handphone telah berhasil di jual. Sang ibu juga menyarankan agar anak mereka segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Siswa yang sakit tersebut menolak pergi ke rumah sakit dan bersi keras untuk bersekolah keesokan harinya. Tapi ibunya ingin agar putrinya dirawat di rumah sakit karena keadaannya sudah tidak memungkinkan. Tapi sang anak tidak ingin ke rumah sakit sekarang tetapi esok.

Keesokan harinya di rumah siswa yang sakit. Kedatangan tamu yakni teman-teman dekatnya. Mereka ingin bertemu dengan temannya yang sakit itu dan ibunya berkata dia sedang berada di kamarnya. Dan mereka bergegas pergi kesana.

Di kamar siswa yang sakit. Teman-temannya terkejut karena temannya sedang kesakitan. Mereka pun berteriak memanggil sang ibu. Siswa yang sakit itu pun mengucapkan kata terakhirnya yakni berterima kasih kepada ayah dan ibunya serta kepada teman-temannya yang telah mencintai dan masih peduli kepadanya tak lupa ia meminta maaf atas segala kesalahannya. Akhirnya ia meninggal. Salah seorang temannya bertanya penyakit apa yang diderita ddan ibunya menjawab bahwa anaknya menderita kanker otak stadium 4. Mereka pun melepas kepergiannya dengan mendoakannya.

Yaaa itulah akhir cerita yang absurb. Hikmah yang dapat diambil dari cerita ini yaitu lebih memanfaatkan waktu selagi masih di dunia ini dengan melakukan hal-hal yang positif :’)

English dialog ini dipentasin di depan kelas loh sebagai praktek Bahasa Inggris😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: