Curug Muara Jaya

Curug biasanya adalah sebutan lain dari air terjun. Yang namanya wisata alam memang tidak dibuat-buat, semuanya alami dengan sendirinya ada. Orang-orang, dalam hal ini pemerintah setempat hanya mengelola tempat tersebut sehingga keadaan nya bisa lebih terawat, bersih, aman, tertib, dan lebih dapat dinikmati oleh pengunjung. Dan memang itulah tugas pemerintah setempat untuk melakukan hal demikian, sehingga dapat menambah pendapatan daerah.

Curug MuaraJaya, kalo dari Kota Majalengka jaraknya yaitu sekitar 23 KM. Jika menggunakan sepeda motor sendiri maka dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih antara 40 – 60 menit, ya tapi tergantung keadaan motor dan pengemudinya sendiri sih. Soalnya jalannya itu lho, naik, nanjak kalo kata bahasa Sunda mah. Udah jalan nya jelek lagi, ya, setengah perjalanan dari Pasar Maja (12 KM dari Kota Majalengka) ke Lokasi Curug itu jaraknya sekitar 11 KM, setengahnya rusak bener, udah jalannya nikung, nanjak, rusak, kecil lagi.Cuma cukup buat mobil kecil ajah, kalo mobil truck berpapasan itu agak sulit tuh, harus cari tempat yang agak lebar.

Sepanjang perjalanan Kita juga bisa melihat suasana pemandangan perkebunan palawija dan sayuran yang biasa di tanam di daerah sana. Dan juga dapat melihat dataran yang ada di bawah. Untuk masuk ke Curug Muara Jaya, Kita akan membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000,- per orang.

Di lokasi ada apa aja yah selain curug?? tenang aja, yang nggak bawa bekal makanan, di sana juga ada yang jual makanan dan minuman (soft drink), yang penting bawa bekal UANG saja yang banyak, cuyyyy…hehehe…. Ada taman bermain untuk anak-anak juga sekarang mah lho. Terus, yang pasti, selain wisata curug, Kita juga bisa melakukan camping alias berkemah disana.

Oiya, yang mau naek ke puncak Gunung Ciremai juga jalannya lewat sini lho, rute nya.

4 Comments (+add yours?)

  1. adys
    Feb 14, 2010 @ 03:53:53

    susah euy….

    Reply

  2. trinidad budiman
    Mar 18, 2013 @ 14:35:08

    udah lama ga main kesana, beli sayuran disana murah bisa ambil sendiri lagi

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: